Selamat datang di Official blog www.datangya.com . Jadikan acara pernikahan anda menjadi lebih istimewa dengan undangan online dalan bentuk website. Dapatkan hanya di www.datangya.com

Efek Postif Panggil Kekasih dengan Julukan Mesra


Pernah mendengar sepasang kekasih saling menyapa dengan panggilan khusus? Mungkin terdengar menggelikan saat seseorang memanggil kekasihnya dengan nama ‘babe’ atau ‘sayang’. Tapi menurut penelitian, memanggil kekasih dengan nama kecil atau julukan mesra bisa membuat hubungan asmara antara keduanya lebih mesra, ceria dan menyenangkan dibandingkan memanggil nama aslinya.

Panggilan Mesra

Satu studi tentang ‘bahasa cinta’ yang diterbitkan di Journal of Social and Personal Relationships menunjukkan, semakin konyol nama julukan, atau semakin unik kode kalimat yang dipakai untuk berkomunikasi dengan kekasihnya, maka pasangan tersebut akan semakin merasa puas dengan hubungannya.
Dikutip dari Women’s Health Mag, penelitian telah menemukan bahwa pasangan yang menggunakan ‘kode-kode rahasia’, nama julukan atau bahasa tertentu –yang hanya dimengerti oleh mereka– lebih bahagia dibandingkan pasangan yang menggunakan bahasa normal.
“Menggunakan nama julukan, panggilan sayang atau bahasa-bahasa buatan sendiri kepada pasangan merupakan cara mudah untuk membangun komunikasi positif dalam kehidupan sehari-hari pasangan. Hal ini juga bisa menjadi cara yang sangat sederhana untuk menjaga romantisisme tetap kuat,” jelas Jamie Turndorf, psikolog dan terapis hubungan dari New York City.

0 comments :

Copyright © 2012 Undangan Pernikahan Online .