Selamat datang di Official blog www.datangya.com . Jadikan acara pernikahan anda menjadi lebih istimewa dengan undangan online dalan bentuk website. Dapatkan hanya di www.datangya.com

Cara membuat undangan pernikahan online di datangya.com + Video tutorial



Anda bingung cara mendaftar di datangya.com ?
Tenang saja.. Anda cukup melakukan 4 langkah yang sangat mudah !

Langkah-langkah yang hanya anda perlu dilakukan adalah :

1. Registrasi
- Pilih Register di menu navigasi yang berada di atas
- Masukkan data-data anda. Data-data yang perlu anda isikan adalah
* Informasi Login, yang terdiri dari :
- Username
- Password
- Conf. Password
- Link Facebook anda (tidak wajib diisi)
- Link Twitter anda (Tidak wajib diisi)

* Identitas Pria & Identitas Wanita, yang terdiri dari :
- Nama lengkap
- Nama Panggilan
- Nama Ayah
- Nama Ibu

* Informasi Nikah & Resepsi, yang terdiri dari : – Kalimat dalam Undangan
- Bahasa
- Waktu nikah (Tanggal & Jam)
- Alamat nikah
- Waktu resepsi (Tanggal & Jam)
- Alamat resepsi

Setelah anda mengisikan data-data diatas, anda harus menyetujui Term and Condition yang telah ditentukan dengan cara men-checklist tombol “Saya setuju dengan ketentuan dan persyaratan / I agree with the terms and conditions”.Setelah itu, klik tombol Register.
Term and Condition datangya.com dapat anda baca disini : http://datangya.com/home/?q=term-and-condition-use

2. Pilih Tema
Setelah anda mengisi data anda, langkah selanjutnya adalah pemilihan tema undangan anda. Anda dapat memilih salah satu tema yang anda sukai. Jika anda ingin memilih tema dengan latar belakang warna tertentu, anda dapat menggunakan tag warna yang ada disebelah kiri untuk mencari tema dengan warna latar belakang yang anda inginkan. Untuk memilih tema yang anda inginkan, klik pada tema tersebut. Setelah anda klik tema tersebut, anda dapat melihat tampilan tema tersebut secara keseluruhan sebelum anda melanjutkan ke langkah selanjutnya.
Setelah anda yakin memilih tema tersebut, klik tombol Choose & Next pada menu berwarna merah yang berada di sudut kiri atas. Atau jika anda ingin melihat tema yang lain, klik tombol Close dan pilihlah tema yang lain.

3. Management Konten
Setelah anda memilih tema yang anda inginkan, langkah selanjutnya adalah mengatur isi konten undangan anda.
- Slide gambar.
Anda dapat meng-upload maksimal 5 foto anda.Untuk meng-upload foto anda, klik browse kemudian pilih foto yang anda ingin upload dan klik upload file. Foto yang anda upload akan tampil dibagian bawah dibawah. Setelah meng-upload foto, anda harus menyesuaikan ukuran foto dengan ukuran standard themes (setiap themes ukuran foto berbeda-beda).
Untuk menyesuaikan ukuran foto, klik tombol edit. Maka pada foto tersebut akan ditampilkan bagian yang terang dan bagian yang gelap. Bagian yang terang adalah bagian foto yang akan di crop dan ditampilkan, bagian yang gelap adalah bagian dari foto yang tidak akan ditampilkan. Setelah anda menentukan bagian yang akan di crop, klik tombol crop yang berada dibawah foto. Langkah yang sama juga anda bisa dilakukan untuk foto anda yang lain. Untuk meng-upload foto ke-2 dan selanjutnya, anda tinggal klik tombol browse kemudian pilih foto yang anda inginkan dan klik upload file.
Setelah anda selesai mengatur slide gambar, klik next untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

- Peta lokasi / Denah.
Langkah selanjutnya adalah menandai lokasi pesta pernikahan anda di peta. Ada 2 jenis peta yang anda dapat gunakan, yaitu : Google Map dan Sketsa denah yang anda buat sendiri.
Untuk menandai lokasi pesta pernikahan anda di Google map, ketikkan alamat lokasi pesta di search box dan klik tombol Cari. Maka akan ditampilkan peta dari Google Map, kemudian cari dan tandai lokasi pesta pernikahan anda dengan cara meng-klik peta Google Map dan isikan alamat lokasi pesta pernikahan anda di field yang tersedia, kemudian klik save unuk menyimpan.
Kemudian klik tab sketsa Denah (disamping tab Google Map) untuk meng-upload sketsa denah yang anda buat sendiri. Untuk meng-upload sketsa denah yang anda buat sendiri, klik tombol browse kemudian cari file sketsa denah yang anda buat dan klik upload file untuk meng-upload sketsa denah anda.
Setelah anda selesai menandai dan meng-upload lokasi pesta pernikahan anda, klik next untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

continue reading

0 comments :

Copyright © 2012 Undangan Pernikahan Online .