Selamat datang di Official blog www.datangya.com . Jadikan acara pernikahan anda menjadi lebih istimewa dengan undangan online dalan bentuk website. Dapatkan hanya di www.datangya.com

Tips Menyelenggarakan Resepsi Pernikahan Murah

Menikah adalah sesuatu yang sangat sakral yang diinginkan oleh setiap orang untuk terjadi hanya sekali dalam sumur hidup. Maka tidak heran resepsi pernikahan terkadang merupakan salah agenda yang dipunyai oleh para pengantin.




Pada dasarnya setiap orang tidak selalu mempunyai tingkat ekonomi yang cukup memadai untuk mengadakan sebuah resepsi pernikahan. Maka dari itu resepsi pernikahan murah sangat dicari oleh setiap orang yang ingin menikah.

Banyak alternatif untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan yang murah meriah. Baik dalam bentuk jasa Event Orgenaizer (EO) yang biasanya menawarkan paket-peket respsi pernikahan dengan harga yang bervariasi dengan segala fasilitas dan keahlian yang mereka punya untuk memuaskan ratu dan raja sehari (pengantin).

Atau bisa juga mengadakan resepsi pernikahan dengan pengaturan yang kita lakukan sendiri tanpa menggunakan jasa resepsi pernikahan. Bila kita memilih untuk mengatur segala sesuatunya sendiri kita harus mempunyai tenaga yang ekstra dan persiapan yang matang dari jauh-jauh hari.

Persiapan dapat dilakukan dengan meminta bantuan kolega-kolega yang mempunyai usaha atau pun kenalan yang berhubungan dengan segala sesuatu tentang resepsi pernikahan yang akan kita lakukan. Menghubungi orang-orang yang dikenal akan mendapatkan beberapa keuntungan, antara lain kita sudah mengetahui kualitas kerja mereka dan mungkin kita akan mendapatkan harga spesial.

Persiapan untuk resepsi pernikahan yang murah meriah antara lain:

  • Mencari kartu undangan dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus.
  • Untuk masalah pakaian yang akan digunakan pada saat resepsi nanti, kita dapat membeli dalam bentuk pakaian jadi. Biasanya harga pakaian jadi lebih murah dari pada harus menjahit secara khusus. Bila ukuran badan tidak sesuai, kita bisa merombaknya dengan biaya yang cukup murah
  • Untuk pakaian panitia, kita juga dapat membeli dalam bentuk pakaian jadi. Pembelian pakaian panitia dan pakaian pengantin dapat kita cari di pasar-pasar grosir seperti pasar Tanah Abang. Kualitas bahan yang ada di pasar grosir ini tidak diragukan lagi. Selain itu, harga yang ditawarkan pun jauh lebih murah dari harga-harga yang ada di pasaran
  • Untuk dekorasi pernikahan, kita dapat meminta bantuan dari teman-teman kita dalam mendekor ruangan untuk acara resepsi pernikahan kita. Ide untuk pendekorasian ruangan ini dapat kita cari dari berbagai sumber, antara lain melalui situs-situs yang ada di internet atau pun majalah-majalah yang ada.
  • Untuk makan para tamu yang hadir kita dapat menyewa 2 atau 3 orang ibu-ibu untuk memasak makanan di dapur, biasanya bila kita hidup bermasyarakat, tak jarang para tetangga pun akan turut serta untuk membantu urusan dapur ini. Dan untuk bahan-bahan sayur mayur yang akan dimasak nanti dapat kita peroleh di pasar-pasar tradisional yang besar untuk memasok sayuran yang akan kita butuhkan.

Namun, pada dasarnya resepsi pernikahan tidaklah bersifat wajib, yang penting dalam sebuah pernikahan yakni terpenuhinya syarat-syarat nikah yakni adanya wali, calon suami, calon istri, dan ijab qabul. Jadi, tidak adanya resepsi pernikahan diharapkan tidak menghalangi setiap orang untuk menikah atau pun menunda pernikahan.

sumber : AnneAhira.com , Datangya.com

0 comments :

Copyright © 2012 Undangan Pernikahan Online .